Selasa, 27 November 2007

Guy's Life Style of 21st Century

Guy’s Type of 21st Century
Well, apa sich maksudnya ??? Em temen-temen pasti pernah denger donk istilah Metroseksual ??? ternyata masih ada istilah lain lho seperti : Retroseksual, Teknoseksual, and Uberseksual. Em, gue bakalan jelesin dulu one by one biar temen-temen tahu apakah temen-temen termasuk type yang mana and tentunya pengen tau juga donk doi termasuk yang mana ??? Ok !!! Let’s start with …

Retroseksual
Dari namanya aja udah kelihatan ya Retro yang berarti masa dulu. Jadi cowok yang punya karakter kayak gini adalah tipe yang konvensional. The kind of type yang berpikir kalau cowok harus jantan, dan nggak perlu ngerawat diri berlebih. Kalaupun ke salon, paling cuma buat potong rambut. Ciri-cirinya bisa keliatan dari pakaian yang nggak neko-neko, selalu pengen terlihat macho, rada-rada kaku plus nggak terlalu pinter “mendandani” diri sendiri.
Untuk memperlihatkan sisi kejantannya, cowok retroseksual biasanya ngelakuin hal-hal yang sifatnya cowok banget. Kayak selalu bayarin makan, selalu pake outfit yang warnanya nggak jauh dari hitam, abu-abu atau biru, pilih olah raga yang menantang dan sifatnya pun jadi mirip papa kita karena mereka punya naluri melindungi yang cukup besar.
Barang wajib buat cowok retroseksual : dompet dan handphone. Ringkas dan simpel. Lagipula mereka cukup sisiran, pake deodorant dan cologne seadanya dan itu pun dilakuin di rumah. Jadi bisa dibilang nggak ada item yang mesti dia bawa kemana-mana, selain dua benda itu.
Teknoseksual
Tipe yang selalu curious tentang gadget terbaru dan rela ngorbanin uang tabungannya demi gadget yang udah dia incer.tapi jangan samakan teknoseksual dengan nerd, geek, atau gamesmaniac loh, coz mereka beda banget. Teknoseksual enggak Cuma peduli sama teknologi, tapi juga peduli about how they look.

Cowok teknoseksual ngerawat banget fisik mereka, walaupun enggak seperti metroseksual. Seenggaknya mereka sesekali creambath dan facial sekaligus up-grade gadget supaya enggak ketinggalan zaman.

Ciri-cirinya mudah dilihat, mereka selalu nenteng gadget yang paling canggih. At lease, handphone-nya nggak sekedar bisa nelpon dan kirim sms doing, tapi juga kirim e-mail, browsing, download sampe buat presentasi. Cowok-cowok ini juga sering keliatan lagi berkutat sama laptopnya di café yang punya hot spot dengan kemampuan akses internetnya yang super cepat.

Keliatannya emang agak introvert dan ngebosanin. Tapi kalau kamu juga penyuka teknologi kayak si teknoseksual ini, dijamin obrolan kalian bisa menarik dan seru!
Barang wajib buat cowok teknoseksual: definitely gadgets! Handphone, MP3 player dan laptop. Dengan catatan, semua gadget itu keluaran terbaru.
Uberseksual
Istilah uber berasal dari kosa kata Jerman yang berate “di atas” atau “superior”. Apa lagi ya ini?? Uberseksual beda banget dengan ketiga tipe cowok yang lain. Cowok uberseksual tidak terlalu peduli dengan penampilan fisik tapi yang menjadi kelebihan cowok tipe ini adalah, mereka selalu meng-up-date wawasan dan pengetahuan mereka. They’re smart dan tahu recent issues yang berkembang saat ii. Mereka juga peduli sama lingkungan dan enggak kuper karena tingkat sosialisasinya lumayan tinggi.

Ciri-cirinya agak susah keliatan. Harus ngobrol bareng mereka dulu, baru deh ketahuan isi otak mereka yang encer. Buat ngetes, coba aja Tanya tentang salah satu issue lingkungan hidup yang lagi berkembang. Kalau mereka menjawab dengan lancar dan hapal banget, sudah bisa dipastikan he is an uberseksual. Ciri kedua yang paling tinggi adalah they respect women very well (patut ditiru banget nih). Nggak ada tuh iseng-iseng ngegodain cewek bareng teman-temannya, apalagi sampai nyolek segala. Kalau mereka tertarik sana kamu, they will ask you like a gentleman.

Barang wajib cowok ubesrseksual: buku atau Koran terbaru, secara dia pengen nambah wawasan dan nggak mau ketinggalan peristiwa penting yang terjadi tiap harinya.

And well, yang terakhir yang biasa kita denger adalah…

Metroseksual
Kalau ini sih udah enggak asing di telinga kita. Istilah metroseksual dipopulerkan oleh seorang jurnalis Inggris, Mark Simpson untuk para cowok yang sangat mmperhatikan tampilan fisiknya. Bisa dibilang, mereka sainggannya cewek dalam urusan dandan. Cowok metroseksual selalu merhatiin apa yang dia pakai, jangan sampai deh keliatan enggak stylish di depan umum.

Ciri dari tipe ini sangat gampang dilihat secara kasat mata. He is always look fashionable and smells good. Kita bisa nemuin cowok ini di salon-salon untuk melakukan berbagai perawatan, mulai dari potong rambut, creambath, facial, sampai luluran. Selain di salon, this kind of guy bisa kita temuin di butik-butik terkenal. Maklum, metroseksual sejati tidak boleh ketinggalan tren fashion terbaru. Tapi yang perlu ditegaskan, they’re totally straight alias enggak gay lho ya!

Barang wajib metroseksual: semua hal yang bisa menunjang penampilannya! Jadi jangan heran kalo mobilnya selalu dipenuhi dengan sisir, parfum, body lotion, sun block, baju ganti dampai peralatan mandi. Buat kita emang ribet, tapi enggak bagi Mr. Metroseksual. Kalau enggak ada peralatan perang itu, bisa-bisa dia malah ngerasa enggak PD sepanjang hari, oh boy…
Well, pastinya temen-temen pasti bisa mengerti donk and juga bisa menilainya. So you can send me a comment for this arcticle.thanks….

10 komentar:

WT mengatakan...

wah, sepertinya untuk gue hrs pakai istilah tersendiri nih yakni retekuseksual, kombinasi dari retro,tekno en uber.

di update donk, gimana dgn yang ngga termasuk dari salah satu yg ada

Novita mengatakan...

Ternyata byk jg y jenisnya

RENDRA mengatakan...

coooooooooollllll..... segera kunjungi blog g di puisinyacinta.blogspot.com...

Bela Diri: Pertahanan & Kesehatan mengatakan...

Kacau nich...
Kayagnya semua kegemaran cowok ada julukannya. Semua ada seksual di ujungnya.
Susah juga jadi cowok..
Kok buat cewek gak ada istilah2nya ya.....????

linda mengatakan...

wah.. ternyata ga hanya cew aja yang ribet... co jg da ga mau kalah ni...

thedy mengatakan...

wah banyak jenis jadi bingung deh???

anton mengatakan...

kereeeeennnn..... segera kunjungi blog g di anton-motogp.blogspot.com

Yanti mengatakan...

ternyata cow banyak ragam juga ya.. tapi cew jg banyak ragam loh kupas tentang cew juga donk

VENNY ARYAWINARTI mengatakan...

g baru tau tuch setelah baca ini blog hehehe

Vini mengatakan...

ehm...emang si cow juga harus memelihara body dari ujung kaki ke ujung kepala tapi kalau berlebihan jadi aneh